Muqodimah


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat datang di situs SDIT Ar-Risalah Kartasura Sukoharjo
Alhamdulillah atas berkah dan petunjuk Allah Swt, situs ini hadir di hadapan kita yang menanti-nantikan sarana informasi dan komunikasi, baik internal maupun eksternal yang bersifat umum.
Laju perkembangan teknologi informasi dewasa ini sangat membantu manusia hampir di setiap sendi kehidupan. Orang semakin mudah dan cepat mendapatkan informasi dari berbagai belahan dunia. Namun kemajuan tersebut, tidak diikuti dengan sikap mental yang benar dari diri manusia. Orang lebih tertarik informasi yang tidak berguna, yang justru menjerumuskan mereka pada dekadensi moral yang pada gilirannya menyebabkan terjadinya berbagai penyimpangan nilai-nilai Islam.
Kondisi seperti ini sangat membahayakan bagi generasi muda, terutama anak-anak yang sangat rentan terhadap dampak buruk yang ditimbulkan. Untuk itu perlu adanya lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi yang beraqidah kuat, berakhlak mulia dan punya daya saing dalam penguasaan ilmu pengetahuan lainnya.
SDIT Ar-Risalah hadir sebagai lembaga pendidikan formal yang ikut berjuang untuk mencetak generasi yang alim taqiy. Dengan memadukan kurikulum Diknas,kurikulum depag serta kurikulum local diharapkan SDIT Ar-Risalah Kartasura ikut menjadi ujung tombak perjuangan Islam di wilayah Kartasura.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kartasura, 20 Januari 2012