SDIT Ar-Risalah Kartasura diliburkan menyusul letusan Gunung Kelud

Kartasura- (14/02) Kepala sekolah  SDIT Ar-Risalah Kartasura meliburkan siswanya akibat hujan abu vulkanik letusan Gunung Kelud, di Kediri, Jawa Timur, Jumat.


"Melalui pengumuman wali kelas untuk mengirim sms kepada  seluruh wali murid sudah saya perintahkan untuk diliburkan guna mengantisipasi kesehatan para siswa akibat hujan abu," kata Ustadz Ngadi.



Pantauan di beberapa sekolah di kawasan Manahan Solo, sekitar pukul 07.30 WIB, banyak siswa yang terlanjur berangkat ke sekolah akhirnya mereka kembali pulang ke rumah akibat abu sangat tebal.  Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih, masyarakat diimbau mengambil masker secara gratis di semua puskesmas di kota itu. 



Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, juga untuk sementara ditutup, sehingga tidak ada pesawat terbang yanga tiba maupun berangkat. Jalan berdebu cukup tebal dengan jarak pandang hanya lima-10 meter.(antara news)

"Sejumlah kegiatan juga ikut diliburkan, seperti kegiatan mabit untuk kelas VI yang seharusnya dilaksanakan pada hari Jum'at (14/2)", kata Ustadz Yahya selaku wali kelas VI C.