Guru Tahfidz Sdit Ar-Risalah Mengikuti Training Metode Dzikroni


Kartasura – (14/10) SDIT Ar-Risalah mengirimkan pengajar tahfidz untuk mengikuti pelatihan mengajar Al-Qur’an dengan metode Dzikroni. Acara tersebut diadakan oleh Biojana Sociaty Responcibility (BSR) dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran tahfidz baik di skolah, TPA maupun para orang tua juga bisa langsung mempraktekkan kepada anak mereka di rumah.

Bertempat di auditorium hotel LOR IN Solo, salah satu hotel berbintang 5 yang ada di kota Solo. dengan keadaan ruangan yang sangat memadai, baik sound, light dll. Sehingga dapat menunjang berjalannya acara dengan lancar. “Peserta tidak dipungut biaya sedikitpun, semuanya gratis”, begitu  seperti pemaparan bapak Imam Murod selaku dirut biojana dalam sambutan acara pembukaan. Tidak hanya itu, beliau juga mengangkat tentang para salaf –pendahulu-red kita yang juga tidak sedikit dari mereka yang kaya sekaligus berjiwa dermawan. Semisal kisah Umar ibn khotob yang meninggalkan kekayaan sangat banyak 4000 kebun, 10000 ekor unta yang semuanya diinfaqkan fii sabilillah.


Selain itu beliau juga mengajak para hadirin untuk serius dalam mengikuti acara sampai selesai, karena tidak hanya metode Dzikroni yang akan disampaikan, akan tetapi juga ada training motivasi dari penulis buku ‘balita pun bisa hafal Al-Qur’an”.

Perserta sangat antusias mengikuti acara. Karena dalam penyampaiannya Ust Syahid Rahmatullah selaku pengarang buku begitu komunikatif. Acara selesai pukul 11.15 WIB, sehingga tidak mengganggu sholat berjama’ah di masjid. (Januar/Anwar)