Raport UTS


Kartasura-(15/10) Tahun ajaran 2012/2013 sudah berjalan ± 3 bulan. Sebentar lagi akan dibagikan Raport yang insyaAllah akan dilaksanakan 18 Oktober 2012 ini. Tentunya ada beberapa hal yang harus dipahami oleh siswa dan wali murid, khususnya kelas I yang baru pertama kali mengalami, umumnya seluruh warga SDIT Ar-Risalah.

Pembagian raport UTS adalah salah satu kegiatan yang bertujuan mengevaluasi perkembangan belajar siswa selama 3 bulan pada semester tersebut (sekarang semester satu). Apabila hasilnya (nilai siswa) baik, mudah-mudahan bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Apabila kurang baik, apalagi belum tuntas, atau belum ada nilai karena belum mengumpulkan tugas/ ulangan maka siswa tersebut harus memperbaiki nilai mata pelajaran tersebut sebelum raport Ulangan Akhir Semester (UAS) dibagikan pada akhir semester nanti (Desember 2012).


Waktu pelaksanaan pembagian Raport tersisa kurang dari 1 pekan terhitung sekarang. Jadi, bagi siswa yang banyak meninggalkan sekolah karena sakit, ijin, atau alpa, segeralah hubungi Ustadz/ustadzah kalian agar nilai yang belum baik/ belum tuntas bisa tuntas, dan yang belum lengkap bisa dilengkapi. Tentunya tidak ada yang ingin melihat nilai yang jurang di LPM nanti kan?

Disamping hasil nilai yang bisa dievaluasi, juga ada yang disebut perilaku belajar siswa. Para wali murid akan diberi informasi bagaimana putra-putri mereka kesehariannya di kelas / di sekolah. Tentunya harapan kami para guru, para wali murid lebih pro aktif dalam berkonsultasi pada guru / wali kelas. Tidak hanya saat pembagian Raport  saja tapi juga bisa pada hari-hari lain. Jangan sampai ketika raport akan dibagikan beberapa hari lagi, baru para wali murid sibuk menghubungi guru pengajar / wali kelas... dan tentunya itu sudah terlambat untuk memperbaiki nilai.

Mari  bimbing & beri semangat putra-putri kita agar belajar lebih giat lagi, lebih serius, agar bisa berhasil. Jangan lupa, Sholat 5 waktu+berdo'a & mengaji.(Januar/Anwar)