Pengajian Bersama Wali Murid


Kartasura - (11/10) Sdit Ar-Risalah mengadakan pengajian bersama wali murid. Pengajian ini adalah yang kali kedua setelah kemarin dilaksanakan bertepatan dengan UTS. Berdasarkan keterangan dari bapak kepala sekolah Ustadz Adi, pengajian ini akan rutin dilaksanakan sepekan sekali yakni setiap hari Kamis, pukul 07.00-08.00, bertempat di masjid Syuhada’, Dregan, Pabelan.
Dengan mengangkat tema pengajian keluarga, maka sebagai pembicara pihak sekolah mengundang  Ustadz Tri Asmoro Kurniawan. Beliau pengasuh Griya Keluarga Sakinah (GKS) dan sering membahas hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan rumah tangga, tentu saja juga berkaitan dengan konsep pendidikan anak (tarbiyatul aulad).


Pengajian ini tidak hanya khusus untuk wali murid saja, akan tetapi terbuka untuk umum. Silahkan, jika ada warga masyarakat-pembaca/red- yang ingin ikut andil dalam rangka tholabul ‘ilmu, menyimak pemaparan yang beliau sampaikan.

Besar harapan semoga dengan dilaksanakannya pengajian bersama wali murid ini mampu mempererat hubungan kekeluargaan antar pihak sekolah dengan wali murid. Selain itu juga membekali diri agar mampu mengelola kelurga kita, sehingga tercapainya keluarga sakinah, mawadah wa rohmah (SaMaRa). Dikarenakan banyaknya persoalan hidup yang siap menghadang di depan mata, seperti materi yang disampaikan ustadz Tri Asmoro tadi, bahwasanya hari ini berbeda dengan masa ketika bapak/Ibu hidup, semuanya serba instant, makanan siap saji lebih disukai anak dibandingkan makan sayur atau buah-buahan, derasnya arus komunikasi-globalisasi- yang luar biasa merusak akhlaq anak-anak kita jika kita tidak mampu memprotect mereka. (Januar/Anwar)